Manfaat Dari Minuman Air Jeruk Nipis

Manfaat Dari Minuman Air Jeruk Nipis

Manfaat Dari Minuman Air Jeruk Nipis


1. Membantu memperbaiki pola makan

Sebuah studi terbaru di Nutritional Epidemiology menunjukkan bahwa orang yang minum lebih banyak air daripada minuman manis, seperti soda atau jus, memperbaiki pola makan mereka.

2. Dapat membantu pencernaan

Menambahkan jeruk nipis ke air dapat membantu melancarkan pencernaan. Jeruk nipis mengandung senyawa yang membantu merangsang sekresi pencernaan di perut. Selain itu, asam dalam air jeruk nipis membantu air liur memecah makanan.


 3. Meningkatkan konsumsi air

Manfaat Dari Minuman Air Jeruk Nipis
Gambar : https://cantik.tempo.co/

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyarankan bahwa orang yang tidak minum cukup air dapat menambahkan perasan jeruk nipis untuk meningkatkan rasa, yang dapat mendorong mereka untuk minum lebih banyak air.


4. Mengurangi kemungkinan kanker

Beberapa penelitian menunjukkan hubungan antara buah jeruk dan penurunan risiko beberapa jenis kanker. Sebuah studi tahun 2015 di Medicine (Baltimore) menunjukkan kemungkinan adanya hubungan antara peningkatan konsumsi buah jeruk dan penurunan risiko kanker esofagus. Namun, diperlukan lebih banyak penelitian.

5. Meningkatkan penurunan berat badan

Air jeruk nipis memiliki manfaat tambahan. Asam sitrat yang ditemukan dalam jus jeruk nipis membantu meningkatkan metabolisme seseorang, membantu mereka membakar lebih banyak kalori dan menyimpan lebih sedikit lemak.

6. Meningkatkan kualitas kulit

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan, keduanya merupakan bahan dalam banyak produk kulit komersial. Jika dikonsumsi bersama air, kandungan alami dalam air jeruk nipis dapat membantu memperbaiki tampilan penuaan kulit.

Manfaat Dari Minuman Air Jeruk Nipis


7. Mengurangi risiko penyakit jantung

Jeruk nipis mengandung magnesium dan potasium tingkat tinggi. Kedua elemen ini membantu mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan. Secara khusus, potasium dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Ada juga penelitian terbatas yang menunjukkan bahwa jeruk nipis juga dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.


8. Meningkatkan sistem kekebalan

Vitamin C yang dikombinasikan dengan antioksidan yang terkandung dalam jeruk nipis memberikan dukungan pada sistem kekebalan tubuh.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hotel - Hotel Terbaik Di Algarve, Portugal